Sabtu, 28 Mei 2011

Analisis Iklan




















Gaya bahasa yang digunakan dalam iklan ini adalah gaya bahasa Repetisi,
yaitu gaya bahasa yang mengulang kata atau kalimat yang dianggap penting, dengan suatu penekanan. Menurut Paul Copley, "advertising is by and large seen as an art – the art of persuasion – and can be defined as any paid for communication designed to inform and/ or persuade". Dalam gambar tersebut terdapat seorang wanita yang memegang 5 voucher isi ulang yang bertemakan go green. Dengan pernyataan "ayo hijaukan bumi!" iklan ini mengajak para konsumen untuk aktif menghijaukan bumi setiap kali mereka membeli voucher "Indonesia Hijau". Iklan adalah setiap bentuk komunikasi yang dimaksudkan untuk memotivasi seseorang calon pembeli potensial dan mempromosikan penjual suatu produk atau jasa, untuk mempengaruhi pendapat publik, untuk memenangkan dukungan publik agar berpikir atau bertindak sesuai dengan keinginan si pemasang iklan. Dengan membeli voucher ini selain pulsa mereka terisi ulang, mereka dapat pula ikut serta melestarikan bumi tercinta ini


Tidak ada komentar:

Posting Komentar